709 PPPK Dilantik, Pj Bupati: Muara Enim Satu-satunya Beri TPP di Sumatera Selatan

Sebanyak 709 PPPK formasi 2023 resmi dilantik, Pj Bupati H Ahmad Rizali, menjadi satu-satunya di Sumatera Selatan yang menerima TPP bulanan.

SMARTIZEN — Sebanyak 709 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten Muara Enim formasi tahun 2023 resmi dilantik oleh Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, Senin (3/6/2024) di GOR Pancasila Muara Enim. Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati menegaskan bahwa PPPK di Kabupaten Muara Enim patut bersyukur karena menjadi satu-satunya di Provinsi Sumatera Selatan yang menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) setelah penghasilan gaji bulanan.

Tampak hadir pada pelantikan tersebut Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana, Forkompimda, dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Muara Enim.

“PPPK yang dilantik hendaknya bekerja profesional dan berusaha maksimal memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat serta inovatif, kreatif, dan responsif terhadap berbagai keadaan. Perlu juga diketahui bahwa Pemkab Muara Enim merupakan satu-satunya di Sumatera Selatan memberikan TPP bulanan terhadap ASN di lingkup Pemkab Muara Enim,” ungkap Pj Bupati Ahmad Rizali.

Untuk itu, dirinya berharap kehadiran PPPK ini dapat memperkuat dan meningkatkan kinerja setiap perangkat daerah ke depan. “Saya meminta kehadiran PPPK yang baru dilantik ini dapat meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban perangkat daerah dalam melaksanakan program-program pemerintah,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati mengucapkan selamat bekerja kepada PPPK yang dilantik dan meminta selalu menjaga amanah dan kepercayaan sebagai abdi negara dengan penuh dedikasi dan pengabdian yang tinggi kepada masyarakat. “Selamat atas pelantikan ini, semoga bekerja dengan amanah dan penuh dedikasi sebagai abdi negara,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BKSDM Kabupaten Muara Enim, Harson Sunardi, mengungkapkan bahwa PPPK yang dilantik ini merupakan formasi tahun 2023 lalu yang terdiri dari tenaga teknis, guru, dan kesehatan. “Sejumlah 709 PPPK yang terdiri dari 102 tenaga teknis, 315 tenaga kesehatan, dan 292 tenaga pendidikan yang dilantik hari ini merupakan formasi seleksi tahun 2023 lalu,” pungkasnya.(//)