Pemkab PALI Panen Perdana Cabai dari Program Pemanfaatan Lahan Kantor

Pemkab PALI melalui Dinas Pertanian memanfaatkan lahan kantor untuk menanam cabai.

SMARTIZEN – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Pertanian telah memulai program pemanfaatan lahan sekitar kantor untuk menanam cabai. Hasil dari program ini akan dibagikan untuk kepentingan bersama.

Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM melalui Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono memimpin panen perdana cabai dari hasil pemanfaatan lahan di lingkungan Kantor Pemerintah Bumi Serepat Serasan.

“Program seperti ini merupakan program unggulan dari Dinas Pertanian untuk memanfaatkan lahan kantor, dan hasilnya nanti dapat digunakan bersama,” ungkap Wabup Soemarjono saat melakukan panen perdana cabai, Senin (4/6/2024).

Ia juga berharap agar program pemanfaatan lahan kantor ini bisa berkesinambungan dan masuk juga ke sekolah-sekolah. “Semoga program ini dapat dilanjutkan ke sekolah agar mendidik anak-anak sejak dini untuk melakukan kegiatan yang positif,” tambahnya.

Ahmad Jhoni, SP, MM, Kepala Dinas Pertanian Bumi Serepat Serasan, menerangkan bahwa program pemanfaatan lahan ini merupakan program dari pusat yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Program ini sebenarnya dilakukan serentak se-Indonesia, dan kita di Pemkab PALI juga menjalankan program ini. Nantinya, tidak hanya di perkantoran Pemkab PALI saja, tetapi juga akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah,” jelasnya.

Ahmad Jhoni menambahkan bahwa ke depannya akan disiapkan fasilitas dan pendampingan oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) agar hasil tanamannya dapat tumbuh dengan baik dan memuaskan.

“Dengan ini, kami akan menyiapkan fasilitas dan mengawal program ini dengan PPL agar hasil tanamannya bisa tumbuh dengan baik dan memuaskan,” tutup Ahmad Jhoni.(//)