TMMD Ke-120 Sukses Digelar, TNI Puji Dukungan dan Sinergitas Pemkab Muara Enim

SMARTIZEN — TMMD ke-120 sukses digelar TNI puji dukungan dan sinergitas Pemkab Muara Enim. Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang dipusatkan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim ini ditutup secara resmi oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat TNI AD (Wakasad), Letjen. TNI Tandyo Budi Revita, didampingi Pj. Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, Jumat (07/06/2024).

 

Dimana pada upacara penutupan TMMD ini juga dihadiri Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI M Naudi Nurdika, Forkompimda, dan sejumlah OPd dilingkup Pemkab Muara Enim.

Dikesempatan itu, Wakasad memuji dukungan dan sinergitas Pemkab Muara Enim dalam hal ini Pj. Bupati sebagai wujud keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah.

“Apresiasi setinggi-tingginya TNI AD berikan kepada Pemkab Muara Enim atas dukungan dan support diberikan dalam rangka kegiatan TMMD ke-120 ini, sebagi wujud keterpaduan antara TNI bersama Pemerintah Daerah dalam membangun serta memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat,”puji Wakasad dalam amanatnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada TNI yang melaksanakan program sasaran fisik dalam TMMD ke-120 di desa Sidomulyo tersebut.

“Atas nama masyarakat dan Pemkab Muara Enim menyampaikan apresiasi kepada TNI telah melaksanakan program sasaran fisik diantaranya peningkatan badan jalan Desa Sidomulyo sepanjang 6 KM, bedah rumah serta berbagai program non-fisik lainnya yang membantu peningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ungkap Pj Bupati.

Adapun kegiatan penutupan yang juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada TNI melalui program TMMD di Kabupaten Muara Enim ini telah membantu peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat kita,”ujarnya.

 

Sementara Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf. Nugraha menyatakan suksesnya pelaksanaan TMMD ke-120 tidak terlepas dari peran serta Pemkab Muara Enim.

 

“Suksesnya pelaksanaan TMMD ke-120 ini tidak terlepas dari peran serta Pemkab Muara Enim yang telah menganggarkan sebesar Rp. 4,6 miliar untuk program fisik dan non-fisik,”terangnya.

Selain itu ditambahkan Dandim bahwa semua program yang direncanakan telah selesai 100 persen.

 

“Semua Program yang direncanakan telah selesai 100 persen, sehingga diharapkan tujuan TMMD yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat di Kecamatan Gunung Megang dapat tercapai,”pungkasnya.

 

(//)